Tautan-tautan Akses

Menkeu AS: Tingkat Pengangguran AS akan Tetap Tinggi


Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner

Timothy Geithner mengatakan dalam wawancara di televisi NBC bahwa para pengusaha sedang kembali mulai menciptakan peluang kerja.

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner menyatakan tingkat pengangguran di negara itu akan tinggi untuk waktu yang lama.

Hari Kamis, Geithner mengatakan dalam wawancara di televisi NBC bahwa para pengusaha sedang kembali mulai menciptakan peluang kerja, namun dikatakan pula akan perlu waktu lama untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh resesi.

Selama resesi, lebih dari delapan juta orang di-PHK. Tingkat pengangguran saat ini relatif tinggi sebesar 9,7 persen.

Pemerintah dijadwalkan untuk menerbitkan laporan terkini mengenai masalah pengangguran itu hari Jumat. Para ekonom yang diwawancara berbagai media menyatakan, data itu akan menunjukkan lebih banyak peluang kerja tercipta daripada PHK yang terjadi, untuk kedua kalinya sejak resesi berlangsung.

Sebuah laporan terpisah dari pemerintah yang diterbitkan hari Kamis tampaknya mendukung prediksi tersebut. Data dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan jumlah warga Amerika yang mengajukan permohonan tunjungan pengangguran turun sedikit pekan lalu.

XS
SM
MD
LG