Tautan-tautan Akses

AS

Menkeu AS: Sanksi terhadap Rusia Bekerja


Menkeu AS Jack Lew mengatakan, sanksi telah mengakibatkan cukup kerugian terhadap ekonomi Rusia (foto: dok).

Menkeu AS Jack Lew mengatakan, sanksi telah mengakibatkan cukup kerugian terhadap ekonomi Rusia (foto: dok).

Menteri Keuangan Amerika Jack Lew hari Selasa (29/4) mengatakan, sanksi ekonomi terhadap Rusia telah mengakibatkan cukup kerugian terhadap ekonomi Rusia.

Menteri Keuangan Amerika Jack Lew mengatakan hari Selasa (29/4) kepada Sub Komite DPR Amerika, bahwa pemerintah AS siap mengambil langkah lebih lanjut kalau kebijakan Rusia tidak berubah.

Keterangan ini diucapkannya sehari setelah Washington mengumumkan bahwa tujuh pejabat dan 17 perusahaan Rusia yang punya kaitan dengan ‘lingkaran dalam Putin’ dikenai larangan melakukan perjalanan ke Amerika dan aset mereka di Amerika dibekukan, sebagai hukuman bagi intervensi Rusia di Ukraina.

Sebelumnya, hari Selasa, Rusia menuduh Uni Eropa samasekali tidak memahami kebijakan dalam negeri Ukraina, menyusul tindakan Uni Eropah mengumumkan daftar nama 15 sasaran baru yang akan dikenai sanksi karena peranan mereka dalam krisis di Ukraina.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, sanksi Uni Eropa itu merupakan “undangan langsung” bagi kelompok Neo Nazi setempat untuk melanjutkan “tindakan yang melanggar hukum di Ukraina tenggara.

Sementara itu, Kremlin berjanji akan memberikan tanggapan yang menyakitkan atas pengumuman sanksi baru itu.
XS
SM
MD
LG