Tautan-tautan Akses

AS

Menkeu AS, Kongres Bertemu untuk Bahas Jurang Fiskal


Menteri Keuangan AS Timothy Geithner membahas persoalan jurang fiskal dengan para pemimpin Partai Republik di Kongres AS, Kamis 29/11 (foto: dok).

Menteri Keuangan AS Timothy Geithner membahas persoalan jurang fiskal dengan para pemimpin Partai Republik di Kongres AS, Kamis 29/11 (foto: dok).

Menteri Keuangan AS Timothy Geithner melangsungkan pembicaraan dengan para pemimpin Partai Republik di Kongres AS, Kamis (29/11).

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner hadir di Capitol Hill hari Kamis (29/11), untuk melangsungkan pembicaraan dengan para pemimpin Partai Republik, sementara Gedung Putih dan Kongres AS berusaha untuk menghindari krisis finansial yang diperkirakan akan terjadi akhir tahun ini.

Pemangkasan belanja yang dimandatkan sebesar 600 miliar dolar untuk program-program pertahanan dan domestik penting, dan peningkatan pajak bagi kebanyakan warga Amerika dijadwalkan, akan mulai berlaku tanggal 1 Januari mendatang kecuali para pemimpin mencapai kompromi mengenai rencana finansial baru.

Geithner, perunding utama Presiden Barack Obama dalam perundingan itu, akan bertemu dengan ketua DPR John Boehner, Ketua Komisi Anggaran DPR Paul Ryan dan Ketua Minoritas Senat Mitch McConnell, serta dua pemimpin Partai Demokrat, Harry Reid dan Nancy Pelosi.

Salah satu fokus pembicaraan finansial itu adalah apakah akan memperpanjang pemotongan pajak yang akan habis masa berlakunya akhir tahun ini.
XS
SM
MD
LG