Tautan-tautan Akses

Menhan Ukraina Peringatkan Serangan Separatis


Menteri Pertahanan Ukraina, Stepan Poltorak memperingatkan kemungkinan serangan baru dari separatis di Ukraina timur (foto: dok).

Menteri Pertahanan Ukraina, Stepan Poltorak memperingatkan kemungkinan serangan baru dari separatis di Ukraina timur (foto: dok).

Menhan Stepan Poltorak hari Rabu (12/11) mengatakan bahwa para pemberontak pro-Rusia telah menerima bala bantuan.

Menteri Pertahanan Ukraina, Stepan Poltorak, mengatakan pasukan Ukraina dikerahkan kembali dalam persiapan menghadapi serangan baru yang mungkin dilancarkan separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Poltorak memberikan keterangan pada pertemuan pemerintah hari Rabu (12/11), bahwa para pemberontak telah menerima bala bantuan, dan mengatakan tugas utamanya adalah "untuk siap menghadapi aksi militer."

Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk menyerukan keterlibatan internasional untuk membangun perdamaian di Ukraina dan di dunia. Menurut Yatsenyuk, Ukraina telah melakukan sepenuhnya, namun "kekuatannya terbatas," terutama jika menghadapi kekuatan nuklir.

Masih ada kekerasan sporadis baru-baru ini di Ukraina timur, walaupun pada 5 September lalu pemerintah Kyiv dan kelompok separatis telah menandatangani perjanjian gencatan senjata.

NATO mengatakan telah mengamati deretan peralatan militer Rusia termasuk tank, artileri dan pasukan tempur memasuki Ukraina timur dalam dua hari terakhir.

XS
SM
MD
LG