Tautan-tautan Akses

Menteri Pertahanan Jerman Kunjungi Afghanistan


Upacara transfer keamanan dari pihak koalisi ke pasukan Afghanistan di Qalay-e-Naw, provinsi Badghis (foto: dok).
Upacara transfer keamanan dari pihak koalisi ke pasukan Afghanistan di Qalay-e-Naw, provinsi Badghis (foto: dok).

Thomas de Maiziere tiba di Afghanistan hari Senin untuk mengkaji proses transfer keamanan yang sedang berlangsung dari pihak koalisi ke pasukan Afghanistan.

Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maiziere hari Senin tiba di Afghanistan untuk mengkaji proses transfer kewenangan keamanan yang sedang berlangsung dari pihak koalisi ke pasukan Afghanistan.

Kedatangan de Maiziere berlangsung sehari setelah seorang laki-laki bersenjata berseragam militer Afghanistan menewaskan seorang tentara Inggris di propinsi Helmand.

Ini merupakan insiden terbaru dalam serangkaian apa yang disebut “serangan pihak dalam” yang telah merusak rasa saling percaya antara pasukan NATO dan sekutu mereka di Afghanistan selagi pihak koalisi hendak ditarik mundur dari negara itu pada akhir 2014.

Secara terpisah, para pejabat Afghanistan mengatakan sejumlah ledakan menewaskan 11 warga sipil hari Minggu di bagian timur dan selatan negara itu. Bom pinggir jalan menewaskan enam anggota sebuah keluarga, termasuk ibu dan bayinya yang baru beberapa jam lahir.

Recommended

XS
SM
MD
LG