Tautan-tautan Akses

Menhan Israel: Iran Tidak Akan Hentikan Aspirasi Nuklirnya


Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak menyatakan tidak yakin penguasa Iran bersedia menghentikan aspirasi nuklir mereka (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak menyatakan tidak yakin penguasa Iran bersedia menghentikan aspirasi nuklir mereka (Foto: dok).

Dalam pembukaan konferensi Komite Masalah Publik Amerika-Israel di Washington, Minggu (3/3), Menhan Israel Ehud Barak menyatakan tidak yakin penguasa Iran bersedia menghentikan aspirasi nuklir.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan program nuklir Iran adalah tantangan terbesar yang dihadapi Israel, Timur-Tengah dan dunia. Menurutnya, semua opsi tetap terbuka untuk menanggulangi kemungkinan pembuatan senjata atom Iran.

Dalam pembukaan konferensi Komite Masalah Publik Amerika-Israel di Washington, Minggu (3/3), Menhan Israel tersebut mengatakan meskipun telah dilakukan berbagai upaya diplomatik dan ditetapkannya berbagai sanksi atas Iran, ia tidak yakin penguasa negara itu akan menghentikan aspirasi nuklir mereka.

Israel dan Barat mencurigai Iran sedang mengembangkan kemampuan senjata nuklir dengan berkedok program energi atom sipil, tuduhan yang dibantah oleh Iran. Teheran mengatakan program nuklirnya hanya untuk tujuan damai.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Wakil Presiden Amerika Joe Biden akan berpidato dalam konferensi Komite Masalah Publik Amerika-Israel, Senin (4/3).
XS
SM
MD
LG