Tautan-tautan Akses

Inggris Mungkin Gunakan Misil untuk Lindungi Olimpiade London


Menteri Pertahanan Inggris, Phillip Hammond

Menteri Pertahanan Inggris, Phillip Hammond

Menhan Inggris, Philip Hammond mengatakan Inggris mungkin akan menggunakan misil-misil darat ke udara untuk mengamankan Olimpiade 2012.

Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond mengatakan Inggris mungkin akan menggunakan misil-misil darat ke udara untuk mengamankan Olimpiade musim panas tahun 2012 di London.

Hammond hari Senin mengatakan kepada parlemen bahwa pihak berwenang akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan Olimpiade berjalan aman. Ia mengatakan ini termasuk menggelar misil jika pihak militer yakin diperlukan. Banyak tuan rumah Olimpiade sebelumnya juga pernah menggelar misil.

Juga hari Senin, harian Inggris the Guardian melaporkan Amerika mungkin akan mengirim hingga 1.000 petugas keamanan ke Olimpiade London.

The Guardian mengatakan kekhawatiran Amerika tersebut dipicu cara polisi London menangani kerusuhan bulan Agustus lalu dan adanya batasan wewenang dalam menghentikan dan memeriksa orang terkait anti-terorisme. Agen-agen Amerika itu akan melindungi diplomat dan atlit Amerika.

The Guardian mengatakan badan-badan intelijen Barat khawatir bahwa al-Qaida atau pihak teroris lain mungkin berusaha mengganggu Olimpiade, dan tim Amerika menjadi sasaran.

XS
SM
MD
LG