Tautan-tautan Akses

Menhan Gates Tak Ragukan Strategi Perang Afghanistan


Menhan AS Robert Gates menyatakan itu ketika ditanya mengenai buku Obama's Wars yang mengatakan sejumlah pejabat AS meragukan strategi baru perang Afghanistan.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan ia tidak meragukan strategi pemerintah Amerika untuk perang Afghanistan.

Gates menyatakan pendiriannya itu dalam konferensi pers hari Kamis, ketika ditanya mengenai sebuah buku baru tulisan wartawan Washington Post Bob Woodward yang mengatakan para penasihat senior Presiden Barack Obama berbeda pendapat mengenai pendekatan perang Afghanistan.

Gates mengesampingkan tuduhan itu dengan mengatakan "konflik bisa dijual." Ia mengatakan hubungan dalam pemerintahan Obama harmonis seperti yang dilihatnya selama ia menjabat dalam pemerintahan.

Buku itu berjudul Obama's Wars, mengklaim bahwa sejumlah pejabat penting pemerintah meragukan keberhasilan strategi baru untuk perang Afghanistan.

Baik harian Washington Post maupun New York Times hari Rabu menerbitkan kutipan dari buku itu sebelum dirilis hari Senin.

Utusan khusus Amerika untuk Afghanistan dan Pakistan, Richard Holbrooke, dikutip telah mengatakan strategi baru itu tidak akan berhasil.

XS
SM
MD
LG