Tautan-tautan Akses

Menhan AS Yakinkan Keamanan Afghanistan


Menhan AS Chuck Hagel (kanan) bertemu Menhan Afghanistan Bismillah Khan Mohammad di markas besar pasukan koalisi di Kabul hari Sabtu (7/12).

Menhan AS Chuck Hagel (kanan) bertemu Menhan Afghanistan Bismillah Khan Mohammad di markas besar pasukan koalisi di Kabul hari Sabtu (7/12).

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel bertemu dengan Menteri Pertahanan Afghanistan Bismillah Khan Mohammad di Kabul hari Sabtu (7/12).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengatakan menteri pertahanan Afghanistan memberinya jaminan bahwa perjanjian keamanan dengan Amerika yang oleh Presiden Hamid Karzai belum ditanda tangani, akan ditanda tangani “pada waktunya”.

Hagel bertemu dengan Menteri Pertahanan Bismillah Khan Mohammad hari Sabtu (7/12). Menteri Pertahanan AS itu mengatakan ia tidak punya rencana untuk bertemu dengan Presiden Hamid Karzai.

Hagel mengatakan badan musyawarah tertinggi Afghanistan atau Loya Jirga telah mendesak Karzai untuk menandatangani perjanjian itu

Karzai menolak menandatangani perjanjian keamanan itu yang mensyaratkan sebagian tentara Amerika tetap berada di Afghanistan setelah 2014 untuk membantu melatih pasukan Afghanistan untuk memerangi Taliban.

Karzai mengatakan ia ingin penggantinya memutuskan mengenai perjanjian keamanan itu setelah pemilu presiden bulan April.

Amerika sebelumnya mengatakan Karzai harus menandatangani perjanjian itu menjelang akhir tahun ini atau Amerika tidak punya pilihan selain menarik semua tentaranya setelah tahun 2014.
XS
SM
MD
LG