Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS Umumkan Rencana Peningkatan Staf Keamanan Internet


Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengumumkan rencana meningkatkan jumlah staf keamanan internet dalam beberapa tahun mendatang, Jumat (28/3).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel hari Jumat (28/3) mengumumkan rencana meningkatkan jumlah staf keamanan internet dalam beberapa tahun mendatang untuk mengatasi serangan-serangan internet yang mengancam keamanan nasional Amerika.

Hagel memberikan komentar tersebut di markas NSA di pinggiran kota Washington sambil ia mempersiapkan kunjungan ke China minggu depan, dimana ia kemungkinan akan ditanyai oleh para pejabat China tentang gencarnya kegiatan mata-mata Amerika lewat internet.

Tapi Amerika juga menuduh militer China dan para peretas China melancarkan serangan-serangan pada sejumlah sasaran industri dan militer Amerika, katanya untuk mencuri rahasia dan hak milik intelektual.

Pentagon telah merekrut karyawan dari luar militer dan mendorong personil militer untuk mendapat pelatihan melakukan tugas itu.

Hagel mengatakan menjelang tahun 2016 Pentagon akan memiliki 6.000 pekerja internet yang profesional. Jumlah tersebut dibandingkan dengan 1.800 orang yang ada menjelang akhir tahun ini.
XS
SM
MD
LG