Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS: Situasi Afghanistan 'Rumit dan Membingungkan'


Menteri Pertahanan AS, Ash Carter menjanjikan penyelidikan menyeluruh dan transparan atas serangan maut di Kunduz (foto: dok).

Menteri Pertahanan AS, Ash Carter menjanjikan penyelidikan menyeluruh dan transparan atas serangan maut di Kunduz (foto: dok).

Menhan Amerika Ash Carter Minggu (4/10) menjanjikan penyelidikan menyeluruh atas serangan udara AS yang menghantam rumah sakit di Kunduz, Afghanistan, dan menewaskan 22 orang.

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter menjanjikan penyelidikan menyeluruh dan transparan tentang sebuah pesawat Amerika yang memberi dukungan bagi pasukan operasi khusus Amerika dan Afghanistan di Afghanistan bertanggung jawab atas ledakan-ledakan yang menghancurkan sebuah rumah sakit dan menewaskan 22 orang.

Menteri Ash Carter mengatakan kepada wartawan yang ikut bersamanya ke Spanyol bahwa situasinya kini masih “rumit dan membingungkan.''

Para pejabat Amerika mengatakan pasukan operasi khusus Amerika yang membantu pasukan Afghanistan di sekitar rumah sakit itu meminta bantuan serangan udara karena katanya, mereka mendapat serangan di kota Kunduz di Afghanistan utara.

Para pejabat mengatakan pesawat C-130 yang dipersenjatai itu menanggapi permintaan tersebut dan menembaki daerah itu, tapi belum dapat dipastikan apakah serangan itu merupakan penyebab hancurnya rumah sakit.

Para pejabat tersebut berbicara dengan tidak menyebutkan nama. [zb/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG