Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS: Perlu Banyak Perubahan dalam Pengelolaan Senjata Nuklir AS


Menhan AS Chuck Hagel dalam konferensi pers di Pentagon (14/11).

Menhan AS Chuck Hagel dalam konferensi pers di Pentagon (14/11).

Pentagon berencana untuk menginvestasi milyaran dolar tambahan untuk misi-misi nuklir AS dalam lima tahun ke depan.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan semangat yang kendur, manajemen yang buruk dan kurangnya staf dalam mengelola senjata nuklir dapat mengancam keamanan dan keefektifannya.

Dalam mengumumkan penilaian Pentagon terkait misi nuklir tersebut, Hagel memberitahu para wartawan hari Jumat bahwa investasi dan dukungan bagi kekuatan nuklir AS kurang mencukupi.

Dia mengatakan memerintahkan perubahan besar-besaran mengenai pengelolaan senjata nuklir untuk memperbaiki kepemimpinan, keamanan dan meningkatkan semangat yang kendur.

Menlu Hagel juga berjanji untuk berkontribusi dan memperkuat persenjataan itu, mengatakan tidak ada yang tidak dapat diperbaiki para pejabat. Dia menambahkan Pentagon berencana untuk menginvestasi milyaran dolar tambahan untuk misi-misi nuklir AS dalam lima tahun ke depan.

Hagel menyerukan peninjauan itu menyusul serangkaian insiden yang melibatkan personil bagian nuklir. Salah satunya adalah skandal dimana beberapa perwira diketahui curang dalam tes kemampuan terkait peluncuran rudal balistik antar benua.

XS
SM
MD
LG