Tautan-tautan Akses

Menhan AS: Perang di Afghanistan Segera Masuki Tahap Menentukan


Robert Gates mengatakan demikian hari Selasa dalam kunjungannya ke pos terdepan Amerika di utara Kandahar, kota terbesar di basis selatan Taliban itu.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan pasukan Amerika di Afghanistan Selatan akan segera turut dalam tahap menentukan dalam serangan anti-Taliban.

Gates mengatakan demikian hari Selasa dalam kunjungannya ke pos terdepan Amerika di utara Kandahar, kota terbesar di basis selatan Taliban itu. Gates juga bertemu dengan jenderal Amerika dan Inggris yang memimpin operasi sekarang terhadap militan Taliban di Marjah di provinsi tetangga, Helmand.

Beberapa jam kemudian, seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di provinsi Khost, Afghanistan Timur, menewaskan dua tentara NATO dan melukai beberapa lainnya.

Di Washington hari Selasa, panglima pasukan NATO seluruh dunia, Laksamana Angkatan Laut Amerika James Stavridis, mengatakan komando yang dikelola NATO di Afghanistan memerlukan hampir 1300 pelatih militer untuk angkatan darat dan kepolisian Afghanistan yang meningkat.

XS
SM
MD
LG