Tautan-tautan Akses

Menhan AS Mendarat di Abu Dhabi


Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter telah mendarat di Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, untuk memulai perlawatan Timur Tengah yang akan membahas perlawanan terhadap ISIS.

Menhan AS Ash Carter akan meninjau Pangkalan Udara Al-Dhafra, di mana ia diperkirakan akan memperoleh keterangan dari Duta Besar Amerika di Uni Emirat Arab, Barbara Leaf, Atase Pertahanan Brigadir Jenderal Joe Rank dan Wakil Komandan Sayap, Kolonel Johnny Barnes.

Koalisi yang dipimpin Amerika telah menggunakan pangkalan itu untuk peluncuran serangan udara terhadap militant ISIS, serta untuk melakukan intelijen, dan pengintaian.

Persinggahan Timur Tengah perlawatan Carter juga akan mencakup pembicaraaan dengan para pemimpin pertahanan Dewan Kerjasama Teluk di ibukota Arab Saudi, Riyadh.

Presiden Amerika Barack Obama, yang akan turut bersama Carter di Riyadh, kemungkinan akan meminta sumbangan untuk membangun kembali daerah-daerah Irak yang rusak oleh pertempuran melawan ISIS ketika ia berbicara dengan mitra-mitra Teluk disana, kata Carter kepada para wartawan hari Senin.

“Ini adalah usaha sedunia dimana banyak negara dapat memberi sumbangan,” kata Carter.

Menteri Pertahanan juga berencana untuk berbicara dengan para pemimpin Dewan Kerjasama Teluk atau GCC mengenai bagaimana memajukan perang melawan ISIS. “Kita akan mempercepat usaha militer secepat-cepatnya,” kata Carter. [gp]

XS
SM
MD
LG