Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS dan India Enggan Komentari Imbauan Trump


Menhan India Manohar Parrikar (kiri) menyambut Menhan AS Ashton Carter di New Delhi, India Juni lalu (foto: dok).

Menhan India Manohar Parrikar (kiri) menyambut Menhan AS Ashton Carter di New Delhi, India Juni lalu (foto: dok).

Menhan AS Ash Carter dan Menhan India, Manohar Parrikar mengatakan Kamis (10/12) bahwa perang anti ISIS ditujukan pada ekstremis bukan orang-orang yang beragama Islam.

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter dan Menteri Pertahanan India, hari Kamis (10/12) menghindari untuk secara langsung mengecam seruan kandidat Unggulan Partai Republik Donald Trump untuk melarang sementara orang Islam masuk ke Amerika.

Carter dan Menhan India, Manohar Parrikar mengatakan perang anti ISIS ditujukan pada ekstremis bukan orang-orang yang beragama Islam.

Carter ditanya pada konferensi pers di Pentagon Kamis tentang usulan Trump itu, dan menteri pertahanan itu mengatakan dia tidak mau berkomentar tentang isu-isu politik domestik.

Dia juga mengatakan perang melawan kelompok ISIS bukan perang dengan Muslim atau agama Islam melainkan perang terhadap ekstremis, gerakan kekerasan yang mengancam Amerika.

Parrikar mengatakan India sebagai negara yang penduduk Muslimnya terbesar ke dua di dunia tidak melakukan diskriminasi terhadap kelompok agama manapun. [my/jm]

XS
SM
MD
LG