Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS: Amerika Pertimbangkan Aksi Militer di Suriah


Menteri Pertahanan Amerika Serikat Chuck Hagel

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Chuck Hagel

Chuck Hagel mengatakan bahwa Obama telah meminta Departemen Pertahanan menyediakan beberapa pilihan jika ia memutuskan untuk melancarkan serangan ke Suriah.

Menteri Pertahanan Amerika jelas-jelas menerangkan bahwa Amerika mempersiapkan angkatan lautnya dalam mengantisipasi keputusan Presiden Barack Obama untuk mengerahkan aksi militer terhadap Suriah setelah jelas terlihat penggunaan senjata kimia .

Chuck Hagel mengatakan kepada para wartawan yang bersamanya dalam kunjungan ke Malaysia, Jumat, bahwa Obama telah meminta Departemen Pertahanan menyediakan beberapa pilihan jika ia memutuskan untuk melancarkan serangan terhadap pemerintahan Suriah.

Komentar Chuck Hagel datang setelah seorang pejabat pertahanan mengatakan Angkatan Laut Amerika akan memperluas kehadirannya di kawasan Mediterania dengan kapal perang keempat yang dipersenjatai dengan rudal jelajah.

Armada Keenam Amerika, dengan tanggung jawab di Mediterania, mempertahankan keberadaan kapal perang USS Mahan di wilayah itu dengan kapal-kapal lainnya, dan tidak membiarkannya kembali ke pelabuhan asalnya di Norfolk, Virginia.

Namun, para pejabat pertahanan Amerika mengatakan Angkatan Laut belum menerima perintah untuk mempersiapkan operasi militer terhadap pemerintah Assad.

Angela Kane, Pejabat Tinggi PBB untuk Urusan Pelucutan Senjata, tiba di Damaskus hari Sabtu untuk mendorong diberikan akses ke lokasi yang dicurigai terjadi serangan senjata kimia.
XS
SM
MD
LG