Tautan-tautan Akses

Menhan AS Akan Singgah di Korsel Dalam Lawatan ke Asia


Departemen Pertahanan AS baru mengumumkan rencana kunjungan Menteri Robert Gates ke tiga negara Asia.

Departemen Pertahanan AS baru mengumumkan rencana kunjungan Menteri Robert Gates ke tiga negara Asia.

Menteri Robert Gates akan mengunjungi Seoul pada tanggal 14 Januari untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwan-jin.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates telah menambahkan persinggahan singkat di Korea Selatan dalam lawatannya ke Asia dalam waktu dekat.

Departemen Pertahanan Amerika mengumumkan kunjungan itu pada hari Senin. Para pejabat pekan lalu mengumumkan bahwa Gates akan berkunjung ke Tiongkok dan Jepang awal Januari. Juru Bicara Departemen Pertahanan Geoff Morrell mengatakan Gates akan pergi ke Seoul pada tanggal 14 Januari untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwan-jin.

Morrell mengatakan keduanya akan membicarakan tindakan Korea Utara baru-baru ini dan berembuk mengenai langkah maju bagi kedua negara yang bersekutu, untuk mengatasi ancaman provokasi Korea Utara dan program nuklir dan misilnya.

Gates akan berkunjung ke Tiongkok dari tanggal 9 hingga 12 Januari. Tiongkok adalah sekutu paling erat Korea Utara. Menteri Pertahanan Amerika itu akan bertemu dengan menteri pertahanan Tiongkok, Jenderal Liang Guangilie, dan para pemimpin politik.

Gates kemudian akan meneruskan perjalanan ke Jepang untuk berbicara dengan Menteri Pertahanan Toshimi Kitazawa. Ketegangan di Semenangjung Korea kemungkinan besar akan mendominasi permbicaraan di ketiga negara.

XS
SM
MD
LG