Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS akan Bicarakan Serangan Cyber dengan China


Menteri Pertahanan Amerika, Chuck Hagel (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika, Chuck Hagel (Foto: dok).

Menhan AS Chuck Hagel akan menyampaikan isu terkait keamanan cyber dalam sambutannya dalam acara Dialog Shangri-La di Singapura, hari Sabtu (1/6).

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel akan membicarakan laporan-laporan terkait pencurian data puluhan program senjata dan teknologi pertahanan Pentagon lainnya yang dilakukan oleh para peretas komputer China, dalam pertemuan dengan para anggota delegasi China akhir pekan ini.

Dalam penerbangan dari Hawaii menuju Singapura hari Jumat (30/5), Chuck Hagel mengatakan kepada para wartawan bahwa Amerika menanggapi gangguan cyber China secara terbuka dan secara pribadi.

Hagel said cyber security will be among the top issues at the Shangri-La dialogue, an annual security summit at which a Chinese delegation will be present.

Menhan AS Chuck Hagel mengatakan masalah keamanan cyber akan menjadi salah satu agenda yang akan dibicarakan di acara tahunan Dialog Shangri-La di Singapura, yang akan diselenggarakan hari Sabtu (1/6). Ia mengatakan masalah itu kemungkinan juga akan dibicarakannya dalam pertemuan singkat dengan delegasi China di sela-sela konferensi itu.

Kunjungan ke Singapura ini merupakan perjalanan pertama Chuck Hagel ke Asia secara resmi sebagai Menteri Pertahanan Amerika.

Seusai Dialog Shangri-La di Singapura, Chuck Hagel dijadwalkan akan menghadiri pertemuan para menteri pertahanan NATO di Brussels, yang akan menggelar sesi terkait keamanan cyber.
XS
SM
MD
LG