Tautan-tautan Akses

Menanti Kejutan di Putaran Kedua


Penyerang tengah Landon Donovan melambaikan bendera Amerika serelah golnya dimenit terakhir membuat tim Amerika keluar sebagai juara grup C mengalahkan Aljazair 1-0. Tim Amerika berharap bisa mengalahkan Ghana do putaran 16 besar.

Penyerang tengah Landon Donovan melambaikan bendera Amerika serelah golnya dimenit terakhir membuat tim Amerika keluar sebagai juara grup C mengalahkan Aljazair 1-0. Tim Amerika berharap bisa mengalahkan Ghana do putaran 16 besar.

Putaran kedua Piala Dunia dimulai hari Sabtu dengan dua pertandingan melalui sistem gugur. Tim yang kalah langsung tersingkir.

Pertandingan pertama pada putaran kedua berlangsung di stadion Port Elizabeth adalah antara Uruguay, juara Grup A melawan Korea Selatan, runner up Grup B.

Pertandingan kedua hari Sabtu itu menampilkan tim Amerika, juara Grup C melawan Ghana, runner up Grup D. Mereka akan bertanding di stadion Rustenburg, dimana Amerika bermain seri dengan Inggris 1-1, dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, pelatih tim Amerika Bob Bradley mengemukakan buah pikirannya tentang tim Ghana.

" Tim Ghana adalah tim berbakat, tim atletik dan lincah. Kami mengetahui tipe-tipe pemain-pemain yang dihasilkan Ghana, kesebelasan remaja mereka yang tangguh dan mereka sangat berhasil dalam mengubah tim usia 17 dan 20 menjadi tim nasional yang sangat baik.”

Pada Piala Dunia terakhir empat tahun lalu di Jerman, Ghana mengalahkan Amerika 2-1 dibabak penyisihan pertama.

Kapten kesebelasan Amerika Carlos Boganegra mengatakan susunan kedua kesebelasan sekarang berbeda dan lagipula ini merupakan pertandingan sistem gugur.

“Ghana mempunyai sejumlah pemain baru. Berarti ini adalah dua tim kesebelasan baru. Ini merupakan tantangan baru kami. Untuk pertama kalinya kami berada di putaran 16 besar dengan sistem gugur dan kami benar-benar gembira akan hal itu. Pada turnamen Piala Konfederasi di Afrika Selatan tahun 2009, kami memperoleh keyakinan bahwa pada pertandingan sistem gugur kami mampu bermain dengan siapa saja. Jadi kita tunggu saja seberapa jauh kami bisa maju kedepan."

Inggris , runner up group C hari Minggu akan menghadapi Jerman, juara grup D di stadion Bloemfontain. Pertandingan ini akan menentukan bahwa salah satu diantara dua favorit pra Piala Dunia itu akan pulang terlebih sebelum babak perempat final.

Pertandingan putaran kedua hari Minggu akan berlangsung di stadion Soccer City Johannesburg, antara juara grup B Argentina melawan Meksiko, runner up grup A. Argentina di bawah asuhan pelatih pemain legendaris Diego Maradona kelihatan mengesankan dan memenangkan ketiga pertandingan dalam grupnya.

XS
SM
MD
LG