Tautan-tautan Akses

Memotret Makanan di Restoran Mahal Perancis Bisa Picu Kemarahan Koki


Kuliner Perancis

Kuliner Perancis

Koki restoran mahal Perancis tampaknya tidak suka pelanggan memotret makanan yang mereka pesan.

Jangan heran bila koki restoran mahal di Perancis keluar dari dapur untuk melancarkan kemarahannya kalau Anda berusaha memotret makanan yang Anda pesan.

Karena banyaknya pengunjung restoran yang membuat foto-foto dengan telpon pintar tentang makanan yang disajikan di meja, sejumlah restoran mahal di Perancis sedang berusaha menumpas apa yang mereka sebut sebagai “foto-foto porno makanan.”

Para komentator makanan dan bahkan sebagian koki restoran mengatakan, foto-foto makanan itu adalah iklan gratis bagi restoran yang menyajikannya, tapi bagi pemilik restoran lainnya, pemotretan makanan yang kemudian dipasang dalam jejaring sosial sudah keterlaluan.

Kata koki kepala Alexandre Gauthier dari sebuah restoran di kota La Madeleine-sous-Montreuil, “Kami berusaha menyenangkan para pelanggan kami. Karena itu Anda harus mematikan telpon.”

Kata seorang koki lainnya, foto-foto yang dibuat dengan telpon genggam itu biasanya tidak bagus kualitasnya. Ia menyebut seorang blogger yang makan di restorannya beberapa bulan lalu dan memasang foto burung dara goreng yang katanya tidak dimasak dengan baik. “Bagaimana ia bisa mengatakan hal itu, kalau foto yang dipasangnya tidak menunjukkan bagian dalam burung dara goreng itu”, katanya dengan marah.
XS
SM
MD
LG