Tautan-tautan Akses

Meksiko Tuntut Penyelidikan Kematian Remaja di Perbatasan


Ciudad Juarez di Meksiko.

Ciudad Juarez di Meksiko.

Menurut pihak berwenang Meksiko, petugas patroli perbatasan Amerika menembak remaja tersebut.

Meksiko menuntut penyelidikan terhadap apa yang diduga sebagai penembakmatian seorang remaja Meksiko oleh petugas patroli perbatasan Amerika.

Meksiko mengutuk kematian remaja bernama Sergio Hernandez tersebut. Konfrontasi terjadi pada hari Senin di jembatan penyeberangan perbatasan antara El Paso, Texas dan Ciudad Juarez, Meksiko, yang berada di garis depan perang Meksiko melawan kartel narkoba.

Warga menyeberangi perbatasan El Paso dengan Ciudad Juarez (foto: dokumentasi).

Warga menyeberangi perbatasan El Paso dengan Ciudad Juarez (foto: dokumentasi).

Biro Penyelidik Federal (FBI) mengatakan insiden terjadi ketika petugas patroli perbatasan mendatangi sekelompok tersangka imigran gelap yang sedang diselundupkan ke Amerika dekat gerbang masuk Paso del Norte di Texas.

FBI menyebut ketika petugas menahan dua tersangka imigran gelap di sisi perbatasan wilayah Amerika, para tersangka lain lari kembali ke Meksiko dan mulai melempari petugas dengan batu. Biro penyelidik tersebut juga mengatakan seorang petugas menyuruh para pelempar menghentikannya, tetapi terus mereka melempari petugas. Petugas lalu melepaskan tembakan beberapa kali, yang mengenai seorang Hernandez, yang kemudian tewas.

XS
SM
MD
LG