Tautan-tautan Akses

Meksiko Tundukkan Kamerun 1-0


Oribe Peralta merayakan gol tunggal yang membawa kemenangan Meksiko atas Kamerun dengan skor 1-0, Jumat (13/6).

Oribe Peralta merayakan gol tunggal yang membawa kemenangan Meksiko atas Kamerun dengan skor 1-0, Jumat (13/6).

Gol tunggal oleh Oribe Peralta membawa kemenangan Meksiko atas Kamerun dengan skor 1-0 dalam pertandingan Piala Dunia Grup A, Jumat (13/6).

Gol di babak kedua oleh penyerang Oribe Peralta membawa kemenangan Meksiko atas Kamerun dengan skor 1-0 dalam pertandingan Piala Dunia Jumat (13/6), hari kedua penuh pertandingan dalam gala olahraga besar di dunia itu.

Peralta mencetak gol dari jarak dekat tanpa perlawanan pada menit ke-61 setelah kiper Kamerun Charles Itandje menepiskan tendangan pemain Meksiko Giovani Dos Santos.

Pertandingan Grup A itu dimainkan di tengah hujan lebat di Arena das Dunas di kota Natal di Brazil timur laut. Dalam babak pertama, Dos Santos nyaris mencetak gol dua kali namun dianulir karena keputusan offside yang dipertanyakan.

Keputusan itu terjadi sehari setelah wasit memberi Brazil tendangan penalti kontroversial yang membuat tim tuan rumah menang 3-1 atas Kroasia, dalam pertandingan perdana Piala Dunia.

Meksiko kini seri dengan Brazil pada puncak Grup A dengan masing-masing tiga poin, namun Brazil memiliki selisih gol lebih baik dengan 3-1. Meksiko, pada ranking ke-20 di dunia menurut penyelenggara Piala Dunia, FIFA, berhasil mengalahkan Brazil dan merebut medali emas dalam Olimpiade Musim Panas 2012 di London, Inggris.

Juga Jumat, juara bertahan Spanyol berhadapan dengan Belanda dalam pertandingan Grup B di Salvador. Sebelumnya mereka pernah berhadapan dalam final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dimana Spanyol mengalahkan Belanda 1-0 dalam perpanjangan waktu.

Chile akan bertarung melawan Australia dalam kelompok B lainnya di Cuiaba.
XS
SM
MD
LG