Tautan-tautan Akses

Meksiko Tolak Bayar Tembok Perbatasan Usulan Trump


Menteri Keuangan Meksiko Luis Videgaray mengecam usulan kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Menteri Keuangan Meksiko Luis Videgaray mengecam usulan kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Donald Trump menuduh Meksiko mengirim pemerkosa dan penyelundup narkoba lewat perbatasan, dan mengatakan ia akan memaksa Meksiko membayar pembangunan tembok perbatasan jika jadi presiden.

Pemerintah Meksiko mengatakan tidak akan membiayai pembangunan tembok perbatasan yang diusulkan oleh kandidat presiden Partai Republik Donald Trump.

Dalam wawancara di televisi, Menteri Keuangan Meksiko Luis Videgaray memberi tanggapan pemerintah langsung yang pertama atas usul pembangunan tembok di sepanjang perbatasan Amerika-Meksiko untuk mengatasi imigran ilegal dan membuat Meksiko membayar biaya pembangunannya.

“Dalam kondisi apapun Meksiko tidak akan membayar tembok yang diusulkan Trump itu,” kata Videgaray.

Ia mengatakan bahwa ide tersebut, “didasarkan pada kebodohan dan tidak ada landasannya dalam usaha integrasi Amerika Utara.”

Kandidat capres unggulan Partai Republik itu memicu kontroversi ketika ia mengatakan Meksiko mengirim pemerkosa dan penyelundup narkoba lewat perbatasan dan mengatakan ia akan memaksa Meksiko membayar pembangunan tembok itu jika ia menjadi presiden. [my/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG