Tautan-tautan Akses

Meksiko Tangkap Pemimpin Kelompok Pembunuh Bayaran Kartel Narkoba


Jose Antonio Acosta Hernandez, pemimpin kelompok pembunuh yang digaji oleh kartel obat bius gelap berhasil ditangkap polisi Meksiko (31/7).

Jose Antonio Acosta Hernandez, pemimpin kelompok pembunuh yang digaji oleh kartel obat bius gelap berhasil ditangkap polisi Meksiko (31/7).

Jose Hernandez telah mengaku memerintahkan pembunuhan 1.500 orang dalam sebuah kampanye teror di perbatasan Meksiko-AS.

Pemerintah Meksiko telah menangkap orang yang dicurigai sebagai pemimpin kelompok pembunuh yang digaji oleh kartel obat bius gelap.

Kata pejabat federal Meksiko hari Minggu, Jose Antonio Acosta Hernandez telah mengaku memerintahkan pembunuhan 1.500 orang dalam sebuah kampanye teror di perbatasan dengan Amerika.

Acosta adalah orang yang dicurigai sebagai kepala geng La Linea, kelompok yang bekerja pada kartel obat bius gelap di Juarez.

Kata pejabat, Acosta ditangkap hari Jumat di kota Chihuahua. Ia adalah salah seorang penjahat Meksiko yang paling dicari-cari. Pemerintah Meksiko menawarkan hadiah 1,2 juta dolar bagi informasi untuk menangkapnya.

Acosta juga di cari-cari oleh polisi Amerika karena membunuh seorang pegawai konsulat Amerika di Meksiko, suaminya dan seorang warga Amerika lainnya, tahun lalu.

Pejabat Meksiko mengatakan, sedikitnya 40.000 orang tewas sejak presiden Felipe Calderon melancarkan penumpasan terhadap kartel-kartel narkotika tahun 2006.

XS
SM
MD
LG