Tautan-tautan Akses

Meksiko Tangkap Gembong Narkoba Terkemuka


Sergio Villarreal alias 'El Grande,' tidak melakukan perlawanan ketika dirinya dan dua anak buah dikepung marinir Meksiko.

Pasukan marinir Meksiko menyatakan telah menangkap salah satu buronan utama negaranya, seorang petinggi pada kartel narkoba Beltran Leyva.

Petinggi kartel tersebut, Sergio Villarreal alias "El Grande," tidak melakukan perlawanan pada hari Minggu sewaktu anggota marinir dengan kendaraan lapis baja menangkap Villareal bersama dua kaki tangannya di kota Puebla, Meksiko Tengah.

Kartel Beltran Leyva mengalami sejumlah kemunduran belakangan ini sejak Marinir Meksiko menewaskan pemimpin geng tersebut, Arturo Beltran Leyva, pada Desember lalu. Pihak berwenang Meksiko juga menangkap Edgar 'La Barbie' Valdez akhir bulan lalu.

Kartel yang semula berkuasa itu terpecah setelah kematian Arturo, memicu perebutan kekuasaan secara brutal yang melibatkan eksekusi massal dan pemenggalan di beberapa bagian Meksiko Tengah yang sebelumnya damai.

Pertarungan ini menghadapkan Villareal dan saudara Arturo, Hector Beltran Leyva, melawan faksi yang dipimpin La Barbie. Hector Beltran Leyva masih diburu pemerintah.

XS
SM
MD
LG