Tautan-tautan Akses

Meksiko Berhasil Tahan Brazil dengan Skor Seri


Penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, menahan serangan tim Brazil dalam pertandingan Grup A (17/6). (Reuters/Mike Blake)

Penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, menahan serangan tim Brazil dalam pertandingan Grup A (17/6). (Reuters/Mike Blake)

Pemain bintang Brazil Neymar sempat hampir berhasil mematahkan benteng Meksiko itu dalam babak pertama dan kedua tetapi digagalkan oleh Ochoa.

Meksiko berhasil menahan tuan rumah Brazil yang dianggap tim terkuat di dunia itu dengan skor seri dalam pertandingan Piala Dunia yang seru, Selasa (17/6), yang mengadu dua tim teratas dalam pertandingan Grup A.

Di stadion Castelao di Fortaleza, Brazil berkali-kali gagal mendobrak pertahanan kuat Meksiko yang didukung penjaga gawang Guillermo Ochoa. Pemain bintang Brazil Neymar sempat hampir berhasil mematahkan benteng Meksiko itu dalam babak pertama dan kedua tetapi digagalkan oleh Ochoa.

Pemain Brazil Paulinho dan Thiago Silva juga sempat hampir memasukkan bola ke gawang, sementara Meksiko juga mendapat beberapa peluang untuk menyarangkan bola ke gawang.

Hasil pertandingan itu memberi kedua tim empat poin, yang paling banyak dalam Kelompok A, tetapi Brazil masih unggul dalam selisih gol.

Tim-tim yang bersaing dalam Grup A, Kamerun dan Kroasia akan bertanding Rabu di Manaus. Pekan lalu, Brazil mengalahkan Kroasia dan Meksiko mengalahkan Kamerun.

Sementara itu, pemain-pemain cadangan mencetak dua gol belakangan yang mengangkat Belgia dengan kemenangan 2-1 atas Aljazair di stadion Mineirao di Belo Horizonte. Marouane Fellaini menyamakan kedudukan pada menit ke-70 dan Dries Mertens mencetak gol 10 menit kemudian dalam pertandingan Piala Dunia pertama Belgia dalam 12 tahun.

Belgia termasuk di antara tim yang dianggap dapat menjuarai turnamen itu.

Pertandingan Rusia dan Korea Selatan berakhir seri 1-1 di stadion Pantanal di Cuiaba. Korea Selatan sempat unggul pada menit ke-68 ketika penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev salah menangani tembakan yang seharusnya dapat ditangkap dan tembus ke gawang. Tetapi, rekan seregunya Alexander Kerzhakov menebusnya beberapa menit kemudian setelah diturunkan ke lapangan sebagai pemain cadangan.
XS
SM
MD
LG