Tautan-tautan Akses

Meksiko Bebaskan Mantan Marinir AS dari Penjara


Sersan Andrew Tahmooressi, saat ditangkap di Meksiko (Foto: dok).

Sersan Andrew Tahmooressi, saat ditangkap di Meksiko (Foto: dok).

Pengadilan Meksiko membebaskan Sersan Andrew Tahmooressi, mantan Marinir Amerika yang dipenjara sejak Maret atas tuduhan membawa senjata masuk Meksiko.

Sebuah pengadilan Meksiko telah memerintahkan seorang mantan anggota Marinir Amerika yang dipenjara karena membawa masuk senjata-senjata ke Meksiko, agar dibebaskan dari penjara. Sersan Andrew Tahmooressi telah dipenjara sejak bulan Maret lalu.

Seorang dokter yang memeriksanya menetapkan dia memerlukan perawatan di Amerika karena dia menderita sindrom stress trauma yang dideritanya setelah bertugas di Afghanistan.

Para petugas perbatasan Meksiko menangkapnya bulan Maret lalu setelah menemukan tiga senjata di dalam truknya sesudah dia melintas masuk perbatasan dari San Diego, California ke Tijuana.

Tahmooressi mengatakan dia melintas masuk Meksiko secara tidak sengaja setelah terbawa arus lalu lintas jalan raya California dan tidak ada jalan untuk balik kembali dari perbatasan itu. Polisi Meksiko menyatakan dia memasuki Meksiko secara sengaja.

Membawa senjata masuk ke Meksiko merupakan pelanggaran hukum federal.

XS
SM
MD
LG