Tautan-tautan Akses

Tak Selidiki Rumah Mewah Tokoh Partai, Media Vietnam Dikecam


Mantan ketua partai komunis Vietnam, Nong Duc Manh di rumahnya yang berhiaskan dengan lapisan emas (foto: dok).

Mantan ketua partai komunis Vietnam, Nong Duc Manh di rumahnya yang berhiaskan dengan lapisan emas (foto: dok).

Media Vietnam dikecam karena tidak menyelidiki rumah mewah berlapis emas milik mantan ketua partai komunis Vietnam, Nong Duc Manh.

Rakyat Vietnam telah menggunakan internet untuk mengecam media negara itu karena tidak menyelidiki rumah berlapis emas milik mantan ketua partai Nong Duc Manh.

Sebuah foto yang diterbitkan lewat internet bulan lalu dan kemudian dihapus menunjukkan Manh sedang duduk di atas singgasana keemasan, yang diukir sangat indah dengan kepala-kepala naga sebagai sandaran tangan.

Hal itu telah menimbulkan perdebatan sengit dalam internet, termasuk halaman Facebook Vietnam VOA, di mana seorang pria menulis, “Mereka tidak berani bertindak karena takut akan dimarahi.”

Lebih dari 700 surat kabar pemerintah di Vietnam telah bungkam sama sekali tentang masalah itu.

Seorang editor senior surat kabar populer di Vietnam, yang tak mau disebut namanya, mengatakan media lokal tidak berani mengambil tindakan karena Manh pernah menjadi pejabat tertinggi dalam partai yang berkuasa.

Kata editor senior itu, “Tidak mungkin kami berbuat apapun. Dia berkedudukan sangat tinggi. Mereka akan mencegah kita untuk menyelidikinya”.

XS
SM
MD
LG