Tautan-tautan Akses

Media Turki: Polisi Tangkap 17 Tersangka ISIS


Warga melihat memorial di lokasi ledakan bunuh diri di Istiklal Street, Istanbul (20/3). (AFP/Yasin Akgul)

Warga melihat memorial di lokasi ledakan bunuh diri di Istiklal Street, Istanbul (20/3). (AFP/Yasin Akgul)

Polisi bertindak berdasarkan informasi yang dikumpulkan, sebagian dari intelijen Jerman yang mengatakan serangan-serangan terhadap sejumlah sasaran Jerman di Istanbul mungkin telah direncanakan.

Kantor berita Turki melaporkan bahwa polisi hari Selasa (22/3) telah menangkap tujuh orang yang diduga anggota kelompok Negara Islam (ISIS) dalam penggerebekan di berbagai alamat di Istanbul.

Laporan itu mengatakan polisi bertindak berdasarkan informasi yang dikumpulkan, sebagian dari intelijen Jerman yang mengatakan serangan-serangan terhadap sejumlah sasaran Jerman di Istanbul mungkin telah direncanakan.

Pasukan keamanan Turki hari Selasa juga menghentikan 10 tersangka teroris ISIS yang berusaha menyelinap masuk ke Turki dari Suriah.

Salah seorang tersangka mengenakan rompi bunuh diri yang dikatakan polisi siap meledak.

Turki dalam keadaan siaga setelah dihantam empat serangan bunuh diri sejak awal tahun. Para pejabat menuduh ISIS atau militan melakukan serangan-serangan itu.

Tiga warga Israel dan seorang warga Iran tewas dalam serangan paling baru hari Sabtu ketika pelaku serangan meledakkan diri di jalan utama pusat perbelanjaan Istanbul. [my/ii]

XS
SM
MD
LG