Tautan-tautan Akses

Media Resmi Tiongkok Percayai ‘Lelucon’ Media Satire AS


Harian resmi Tiongkok, People's Daily menganggap serius julukan yang diberikan harian satire AS The Onion kepada Kim Jong Un sebagai 'Sexiest Man Alive' (atau Pria Terseksi) tahun ini (27/11).

Harian resmi Tiongkok, People's Daily menganggap serius julukan yang diberikan harian satire AS The Onion kepada Kim Jong Un sebagai 'Sexiest Man Alive' (atau Pria Terseksi) tahun ini (27/11).

Corong resmi Partai Komunis Tiongkok, harian People’s Daily, memberi pujian kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un karena dijuluki “Pria terseksi” oleh 'The Onion'- sebuah surat kabar satire di Amerika.

Artikel harian 'The Onion' yang menjuluki pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sebagai “Pria terseksi”, hari Selasa (27/11) dipasang dalam edisi online People’s Daily disertai dengan 55 gambar-gambar Kim Jong Un.

Surat kabar itu mengutip langsung artikel The Onion yang memuji “tampangnya yang luar biasa ganteng, wajahnya yang bundar, daya tariknya yang menawan dan perawakannya yang kekar dan kokoh”.

Artikel The Onion itu yang semula dimuat tanggal 14 November lalu mengatakan, pemimpin Korea Utara itu “diberkati dengan gaya yang mempunyai pengaruh besar yang menyembunyikan sisi yang membuat orang ingin merangkulnya”. Disebutkan bahwa pemenang sebelumnya adalah Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pembunuh berantai Amerika Ted Kaczynski.

Surat kabar People's Daily yang diketahui tidak ada segi humornya, telah mencabut artikel itu dari situsnya hari Rabu menggantinya dengan pesan yang mengatakan “halaman yang anda cari tidak pernah ada”.

Salah seorang redaktur harian itu yang berbicara tanpa menyebut namanya kemudian mengatakan kepada Associated Press bahwa ia tidak menyadari artikel The Onion adalah sebuah lelucon atau satire.

Sementara itu, artikel asli versi The Onion diperbaharui dengan mencantumkan tautan ke surat kabar People's Daily yang disebutnya “bangga menjadi cabang komunis”. The Onion menambahkan dalam artikelnya “laporan teladan, kamerad”.
XS
SM
MD
LG