Tautan-tautan Akses

AS

Media AS Laporkan Peretas Rusia Serang Pentagon


Serangan dunia maya terhadap Pentagon mengakibatkan penutupan jaringan selama dua minggu.

Serangan dunia maya terhadap Pentagon mengakibatkan penutupan jaringan selama dua minggu.

NBC, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mengatakan tidak jelas apakah serangan itu didalangi pemerintah Rusia atau ulah perorangan.

Media Amerika Serikat melaporkan bahwa para peretas yang berbasis di Rusia membobol jaringan email Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika, yang mengakibatkan penutupan jaringan itu selama dua minggu.

Media mengutip para pejabat Departemen Pertahanan atau Pentagon yang mengukuhkan serangan dunia maya itu.

Stasiun NBC, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mengatakan tidak jelas apakah serangan itu didalangi pemerintah Rusia atau ulah perorangan.

Serangan itu terjadi kira-kira tanggal 25 Juli dan mengenai kira-kira 4.000 personel militer dan sipil. NBC, dengan mengutip sumber-sumber yang tidak diberi namanya, mengatakan tidak ada informasi rahasia yang dicuri atau terungkap, tetapi Pentagon menutup jaringan email Dewan Kepala Staff pada waktu penyelidikan serangan itu.

Para pejabat Amerika baru-baru ini mengukuhkan bahwa informasi pribadi kira-kira 21 juta pengawai negeri Amerika, kontraktor, dan lain-lain dibobol dalam dua serangan lain melalui dunia maya yang dicurigai datang dari China.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG