Tautan-tautan Akses

Media AS: DNA Strauss-Kahn Ditemukan pada Pakaian Pelayan Hotel


Mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn (tengah) saat persidangan soal permohonan bebas dengan uang jaminan di New York (19/5).

Mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn (tengah) saat persidangan soal permohonan bebas dengan uang jaminan di New York (19/5).

Namun, polisi New York hari Selasa menyangkal telah mengeluarkan informasi apapun mengenai hasil uji sampel DNA mantan Kepala IMF itu.

Media berita Amerika melaporkan bahwa DNA yang diambil dari bekas pimpinan IMF cocok dengan DNA yang diambil dari pakaian kerja pelayan kamar hotel yang menuduhnya melakukan serangan seksual.

Polisi New York hari Selasa menyangkal telah mengeluarkan informasi apapun mengenai uji sampel DNA yang diambil dari Dominique Strauss-Kahn, dan jaksa mengatakan hasil pemeriksaan itu tidak akan diumumkan sampai Strauss Kahn disidangkan.

Namun, beberapa organisasi berita mengatakan sumber-sumber penegak hukum memberitahu mereka bahwa DNA Strauss Kahn cocok dengan sperma yang ditemukan pada baju perempuan itu.

Sumber-sumber itu mengatakan hasil tes tersebut cocok dengan pernyataan perempuan itu kepada polisi setelah melaporkan ia diserang tanggal 14 Mei di kamar hotel mewah Strauss-Kahn di New York. Tapi tes itu juga sesuai dengan apa yang dikatakan pengacara Strauss-Kahn bahwa yang terjadi adalah hubungan seksual suka sama suka.

Pengacara Strauss Khan, Benjamin Brafman menolak berkomentar mengenai hasil tes itu dan mengatakan yakin Strauss-Kahn akan dibebaskan.

Bekas pimpinan IMF itu berada dalam tahanan rumah di sebuah apartemen mewah di New York, semua gerak-geriknya diawasi oleh penjaga bersenjata dan kamera. Ia dibebaskan minggu lalu dengan jaminan 5 juta dolar termasuk satu juta dolar dalam bentuk uang tunai. Sidang Strauss Khan berikutnya dijadwalkan tanggal 6 Juni dimana hakim mungkin akan menyampaikan tuduhan-tuduhan resmi atas Strauss Khan.

XS
SM
MD
LG