Tautan-tautan Akses

Mayweather Kalahkan Pacquiao dalam Pertandingan Perebutan Gelar


Floyd Mayweather Jr., kiri, memukul Manny Pacquiao, dari Filipina, dalam pertandingan perebutan gelar kelas welter di Las Vegas, Nevada, 2 Mei 2015.

Floyd Mayweather Jr., kiri, memukul Manny Pacquiao, dari Filipina, dalam pertandingan perebutan gelar kelas welter di Las Vegas, Nevada, 2 Mei 2015.

Petinju Amerika Floyd Mayweather Jr tetap tak terkalahkan dalam 48 pertarungan profesional setelah menang angka dengan keputusan mutlak atas Manny Pacquiao dari Filipina untuk kelas welter perebutan gelar unifikasi mereka, yang dipromosikan sebagai “pertarungan abad ini” yang terakhir.

Mayweather usia 38 tahun, dengan jangkauan pukulan lebih panjang, memulai pertarungan dengan kuat Sabtu malam di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas. Tapi petenis kidal Pacquiao membalas agresif dalam babak-babak berikutnya, namun tidak cukup mengatasi permainan bertahan terbaik dari Mayweather. Mayweather mampu membuat Pacquiao, usia 36 tahun, frustrasi, sementara melancarkan jab-jab dan pukulan efektif.

Pertarungan itu gagal menjadi laga terhebat, dengan waktu yang lama kedua petinju tampak berhati-hati. Tidak ada knockdown atau terpukul jatuh dan kedua petinjupun tampaknya tidak terluka parah.

Dua hakim di sisi ring tinju mencatat skor pertarungan 12 ronde dengan hasil 116 berbanding 112, sementara hakim ketiga mencatat skor 118 berbanding 110, semuanya memenangkan Mayweather.

Usai pertarungan, Pacquiao mengatakan ia berpikir ia telah unggul. Bintang Filipina itu mencatat penampilan 57 kali menang, 6 kali kalah, dandua kali seri.

Mayweather mengatakan setelah pertarungan ini, ia akan bertarung satu kali lagi tahun ini, kemudian pensiun.

Pertarungan antara kedua petinju terbaik dalam generasi mereka ini, meskipun lewat dari tahun-tahun penampilan terbaiknya, diharapkan menjadi pertarungan terlaris dan menyediakan hadiah terbesar sepanjang masa. Mayweather sedikitnya mendapat $ 180 juta dari pertarungan ini, yang disaksikan oleh jutaan pemirsa di seluruh dunia melalui siaran TV berbayar.

XS
SM
MD
LG