Tautan-tautan Akses

AS

Survei: 61% Warga AS Dukung Hillary Clinton sebagai Capres 2016


Hillary Clinton adalah pilihan utama bagi 61% warga Amerika sebagai Capres AS tahun 2016 (foto: dok).

Hillary Clinton adalah pilihan utama bagi 61% warga Amerika sebagai Capres AS tahun 2016 (foto: dok).

Hillary Clinton adalah pilihan utama warga Amerika sebagai bakal calon Presiden dalam pemilu 2016 mendatang.

Jajak pendapat terbaru oleh Universitas Quinnipiac mendapati bahwa mantan menteri luar negeri itu memperoleh 61% dukungan Partai Demokrat, dibanding 11% untuk Wakil Presiden Joe Biden dan 7% untuk Senator Elizabeth Warren dari negara bagian Massachusetts.

Jajak pendapat itu juga menunjukkan Hillary Clinton unggul dua digit dibanding calon-calon teratas dari Partai Republik.

Diantara para penantang dari Partai Republik, Senator Rand Paul dari negara bagian Kentucky memperoleh 17% dukungan dalam jajak pendapat Partai Republik, sementara Gubernur New Jersey Chris Christie memperoleh 13% dukungan, dan Senator Marco Rubio dari negara bagian Florida meraih dukungan 12%.

Asisten Direktur Universitas Quinnipiac yang melakukan jajak pendapat ini – Peter Brown – mengatakan Hillary Clinton “tetap dianggap tidak terlibat” dalam pertarungan politik saat ini di Washington, dan menyebutnya “calon teratas dalam pemilu tahun 2016”.

Hillary Clinton tetap menjadi pilihan utama meskipun beberapa jajak pendapat sebelumnya memperlihatkan ia hampir seri dengan Gubernur Chris Christie.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG