Tautan-tautan Akses

AS

Mayoritas Warga AS Anggap ‘Obamacare’ adalah Kenaikan Pajak


Para penentang UU Asuransi Kesehatan melakukan unjuk rasa dengan membawa poster yang menolak kenaikan pajak (foto: dok).

Para penentang UU Asuransi Kesehatan melakukan unjuk rasa dengan membawa poster yang menolak kenaikan pajak (foto: dok).

Jajak pendapat baru mengatakan sebagian besar warga Amerika menganggap UU asuransi kesehatan yang dikenal sebagai 'Obamacare' merupakan kenaikan pajak.

Jajak pendapat Quinnipiac yang dikeluarkan hari Kamis menunjukkan 55 persen pemilih mengatakan UU itu merupakan kenaikan pajak sementara 36 persen mengatakan bukan kenaikan pajak.

Sekitar 49 persen warga Amerika dalam jajak pendapat itu mengatakan UU asuransi kesehatan itu harus dibatalkan.

Hari Rabu (11/7), DPR Amerika yang dikuasai partai Republik sekali lagi memberi suara setuju untuk membatalkan UU itu dengan 244 suara menyetujui dan 185 menentangnya. Pembatalan itu boleh dikatakan tidak mungkin disetujui Senat yang dikuasai Partai Demokrat.

Mahkamah Agung Amerika belum lama ini memutuskan UU itu konstitusional tapi menyebut penalti yang dikenakan atas mereka yang menolak untuk membeli asuransi kesehatan itu sebagai pajak.

Ketika ditanya mengenai imigrasi, sebanyak dua-pertiga warga Amerika dalam jajak pendapat mengatakan mereka menginginkan UU imigrasi di negara bagian mereka yang mirip dengan UU imigrasi Arizona.

Mahkamah Agung baru-baru ini menyetujui sebuah pasal dalam UU Arizona yang kontroversial itu yang mewajibkan polisi mengecek status imigrasi siapa saja yang distop dijalan karena alasan-alasan lain jika polisi juga curiga mereka berada di Amerika secara gelap.


Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG