Tautan-tautan Akses

Mayat Korban Mutilasi Ditemukan di Mexico City


Pasukan keamanan di kota La Ruana, Michoacan, Meksiko, yang sering dilanda kekerasan karena perang kartel narkoba. (Foto: Dok)

Pasukan keamanan di kota La Ruana, Michoacan, Meksiko, yang sering dilanda kekerasan karena perang kartel narkoba. (Foto: Dok)

Pihak berwenang mengatakan, koper itu berisi tulisan tangan yang menunjukkan bahwa pelakunya adalah “Familia Michoacana”, sebuah kartel narkotika di Meksiko.

Polisi di Mexico City mengatakan, mereka menemukan mayat perempuan korban mutilasi dalam sebuah koper di sebuah stasiun kereta bawah tanah.

Pihak berwenang mengatakan, koper itu berisi tulisan tangan yang menunjukkan bahwa pelakunya adalah “Familia Michoacana”, sebuah kartel narkotika di Meksiko. Tulisan itu mengatakan, “Jangan Mencuri dari Familia Michoacana. Anda berikutnya, Jonas.”

Seorang pejabat kepolisian yang dirahasiakan namanya mengatakan, kepala dan kedua tangan perempuan itu dipenggal.

Familia Michoacana dulunya berbasis di negara bagian Michoacan yang kerap dilanda kekerasan, namun belakangan dikabarkan telah memperluas operasinya ke kawasan pinggiran Mexico City.

Kekerasan terkait kartel narkoba -- yang umumnya terjadi di banyak wilayah di Meksiko – sangat jarang terjadi ibukota, Mexico City. Mei lalu, 12 orang muda diculik dari sebuah klub Mexico City dan dibunuh. Pelakunya diduga sebuah geng narkoba.
XS
SM
MD
LG