Tautan-tautan Akses

Mayat 2 Awak Kapal Kargo Norwegia Diangkat di Lepas Pantai Vietnam


Gambar kapal "Bulk Jupiter" yang tenggelam dalam perjalanan dari Malaysia menuju China.

Gambar kapal "Bulk Jupiter" yang tenggelam dalam perjalanan dari Malaysia menuju China.

Kapal Bulk of Jupiter tenggelam bersama 19 awak warga Filipina Jumat dalam pelayaran dari Malaysia ke China.

Mayat dua orang awak kapal kargo Norwegia yang tenggelam di lepas pantai bagian selatan Vietnam telah dikenali sebagai kapten dan wakil kapten kapal tersebut, demikian dilaporkan media Senin (5/1).

Thanh Nien memberitakan mayat kapten Ronel Acueza Andrin dan Wakil Kapten Jerome Maquilang Dincy di bawa ke provinsi Ba Ria Vung Tau di bagian selatan Vietnam, Minggu.

Kapal mereka, Bulk of Jupiter, tenggelam bersama 19 awak warga Filipina Jumat dalam pelayaran dari Malaysia ke China, dan para petugas SAR Vietnam yang dibantu kapal-kapal niaga yang berlalu di daerah itu, terus mencari lainnya, menurut pihak berwenang Vietnam dan Departemen Luar Negeri Filipina. Kepala koki kapal itu, Angelito Capindo Rojas, adalah satu-satunya yang diketahui selamat.

Rojas memberitahu para pejabat bahwa ia tidak mengetahui apa yang terjadi terhadap kapal itu. Ia dikutip mengatakan: ”Saya tidak tahu mengapa kapal itu mengalami kecelakaan dan tenggelam. Saya hanya mengetahui kapal itu sedang berlayar, tiba-tiba oleng. Saya hanya mempunyai waktu untuk mengenakan rompi pelampung dan melompat ke laut.”

Kapal-kapal dari Liberia, Oman, Singapura dan China membantu dalam pencarian, demikian kata departemen luar negeri Filipina.

XS
SM
MD
LG