Tautan-tautan Akses

AS

Mau Browsing di Pesawat? WiFi di Pesawat Segera Jadi Kenyataan


Telepon di pesawat

Telepon di pesawat

Sambungan internet lewat Wi-Fi di pesawat terbang yang memungkinkan penumpang menggunakan jaringan itu semudah seperti ketika duduk di warung kopi, akan segera menjadi kenyataan.

Kata pejabat internet, banyak maskapai penerbangan yang akan segera melengkapi pesawat mereka dengan layanan internet yang lebih baik dengan menggunakan teknologi satelit.

Perusahaan Honeywell Aerospace dan Gogo yang berkantor di Amerika akan menyediakan layanan internet dalam pesawat terbang dengan kerjasama jaringan satelit Inmarsat. Ini akan merupakan jaringan broadband global berkecepatan tinggi yang pertama untuk pesawat terbang, yang dikenal dengan nama Global Xpress Aviation Network.

Kepala Honeywell Aerospace untuk kawasan Asia Pasifik Briand Greer mengatakan, sambungan internet di pesawat terbang bisa menghasilkan pendapatan 2,8 milyar dollar untuk perusahaan itu dalam waktu 20 tahun ke depan.

Greer mengatakan sekarang ada kira-kira tujuh sampai delapan persen perusahaan penerbangan yang punya jaringan wireless, dan memperkirakan jumlah ini akan bertambah menjadi 25 persen pada tahun 2018. Ia juga menambahkan sambungan internet di pesawat terbang bisa mencapai kecepatan 50 megabites per detik untuk mengunduh data.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG