Tautan-tautan Akses

Masyarakat Internasional Tingkatkan Tekanan terhadap Suriah


Menlu Turki Ahmet Davutoglu berkunjung ke Damascus (9/8) untuk menekan pemerintah Suriah agar mengakhiri penindakan keras terhadap demonstran.
Menlu Turki Ahmet Davutoglu berkunjung ke Damascus (9/8) untuk menekan pemerintah Suriah agar mengakhiri penindakan keras terhadap demonstran.

PM Turki Erdogan mengatakan Menlu Turki Davutoglu akan menyampaikan pesan yang tegas saat berkunjung ke Suriah, Selasa.

Menteri luar negeri Turki mengunjungi Suriah hari Selasa untuk menekan pemerintah Suriah agar mengakhiri penindakan dengan kekerasan terhadap para demonstran oposisi.

Lawatan Ahmet Davutoglu ke Suriah dilakukan setelah Turki mengatakan negara itu mulai kehilangan kesabaran dengan tetangganya itu. Turki juga mengikuti tindakan negara-negara Arab di Teluk Persia yaitu Arab Saudi, Kuwait dan Bahrain memanggil pulang duta besar mereka dari Suriah.

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Davutoglu akan menyampaikan pesan yang tegas kepada kepemimpinan Suriah.

Presiden Bashar al-Assad sedang menghadapi tekanan internasional yang makin meningkat untuk menghentikan operasi militer terhadap para demonstran.

Para aktivis hak asasi mengatakan pasukan Suriah yang didukung oleh tank-tank telah menewaskan ratusan orang di kota Hama, Suriah tengah, di kota Deir el-Zour, Suriah timur, dan di daerah-daerah lain dalam beberapa hari terakhir ini.

XS
SM
MD
LG