Tautan-tautan Akses

Masalah Rel Penyebab Kereta Anjlok di Perancis


Petugas penyelamat di Perancis berada di lokasi kecelakaan kereta di stasiun Bretigny sur Orge, selatan Paris (13/7).

Petugas penyelamat di Perancis berada di lokasi kecelakaan kereta di stasiun Bretigny sur Orge, selatan Paris (13/7).

Kereta itu dalam perjalanan dari Paris ke Limoge, lepas dari rel Jumat dan menabrak sebuah platform di Bretigny sur Orge, sekitar 20 kilometer selatan Paris.

Pejabat perusahaan kereta api Perancis mengatakan, anjloknya kereta api yang mengakibatkan sedikitnya 6 orang tewas di sebuah stasiun selatan dari Paris kemungkinan terjadi akibat lepasnya sebuah komponen pada rel.

Seorang pejabat perusahaan kereta nasional, SNCF mengatakan Sabtu komponen logam lepas dari posisinya di sebuah titik langsir di stasiun Bretigny sur Orge yang menghubungkan dua jalur rel. Pejabat mengatakan kepingan itu pindah ketengah switch, sehingga mencegah roda kereta lewat secara normal.

Kereta itu dalam perjalanan dari Paris ke Limoge, lepas dari rel Jumat dan menabrak sebuah platform di Bretigny sur Orge, sekitar 20 kilometer selatan ibukota Perancis. Sekitar 385 penumpang berada di kereta ketika tubrukan. Paling sedikit 6 tewas dan puluhan cedera.

Menteri Perhubungan Frederic Cuvillier memuji tindakan cepat dari teknisi kereta Sabtu. Cuvillier mengatakan kepada radio Perancis bahwa tindakan cepat teknisi dalam melaporkan anjloknya kereta berhasil mencegah sebuah tubrukan dengan kereta lainnya dalam selang waktu hanya beberapa detik.

Sebuah derek besar dipakai Sabtu untuk memindahkan kereta itu dari lokasi kecelakaan, termasuk gerbong-gerbong yang terguling. Pejabat mengatakan mereka tidak tahu apakah masih ada orang lain yang terjepit di bawahnya.
XS
SM
MD
LG