Tautan-tautan Akses

Masalah Bertambah Jelang Pesta Olahraga Persemakmuran


Tempat tidur seorang petinju peraih medali emas ambruk, sewaktu diduduki setibanya petinju itu di perkampungan atlet.

Panitia penyelenggara Pesta Olahraga Persemakmuran di New Delhi kembali malu, setelah tempat tidur seorang petinju ambruk sewaktu diduduki setibanya petinju itu di perkampungan atlet.

Petinju India Akhil Kumar, peraih medali emas pada pesta tersebut tahun 2006, kecewa dengan akomodasinya. Ia menambahkan para atlet seharusnya berhak mendapat tempat yang layak untuk beristirahat.

Ambruknya sebuah jembatan penyeberangan ke stadion utama pekan lalu, laporan bahwa perkampungan atlet tidak aman dan tidak sesuai untuk hunian manusia, serta penembakan dua turis telah mendorong pembahasan mengenai penundaan atau pembatalan pesta tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah India mencurahkan sumberdaya sangat besar untuk mengatasi berbagai masalah sebelum upacara pembukaan pada 3 Oktober.

Presiden Federasi Pesta Olahraga Persemakmuran Mike Fennell pada hari Sabtu mengatakan banyak pekerjaan yang telah dilakukan dalam beberapa hari belakangan, tetapi masih banyak lagi yang harus dilakukan. Ia mengatakan masih terus ada keprihatinan mengenai masalah perkampungan atlet, transportasi, teknologi, keamanan dan perlindungan dari kebakaran.

XS
SM
MD
LG