Tautan-tautan Akses

Masa Kampanye Pemilu Sela Masuki Hari Terakhir di AS


Presiden Barack Obama melakukan kampanye terakhir sebelum pemilu sela hari Selasa.

Presiden Barack Obama melakukan kampanye terakhir sebelum pemilu sela hari Selasa.

Hasil jajak pendapat sebelum pemilu menunjukkan bahwa Partai Republik akan memperoleh tambahan kursi di kedua Majelis.

Kampanye memasuki hari-hari terakhir menjelang pemilu sela Amerika hari Selasa, dimana para pemilih akan memberikan suara bagi anggota Kongres Amerika, separuh lebih gubernur negara bagian dan para pejabat setempat.

Presiden Amerika Barack Obama tampil di Cleveland, Ohio, hari Minggu pada kampanye terakhir selama empat hari ke negara-negara bagian dimana calon-calon Demokrat menghadapi ancaman kalah dari calon Partai republik.

Obama menyalahkan lambannya perekonomian saat ini dan tingginya tingkat pengangguran akibat kesalahan yang dibuat pemerintahan Republik sebelumnya. Namun partai Republik menyalahkan Obama untuk alasan yang sama.

Jajak-jajak pendapat pra pemilu menunjukkan Partai republik kemungkinan akan mendapat tambahan kursi di kedua badan Kongres dan tampaknya akan meraih mayoritas di DPR. Di Senat, Partai Republik diperkirakan setidaknya akan memperlemah mayoritas Partai Demokrat.

Pemimpin Republik dalam DPR John Boehner mengatakan dalam pidato radio mingguan, sekarang bukan saat untuk berkompromi. Boehner, yang dapat menjadi Ketua DPR jika Partai Republik menang, mengatakan ia ingin mengurangi anggaran dan menurunkan pajak.

Ke-435 kursi DPR dan 37 kursi Senat yang beranggotakan 100 orang diperebutkan dalam pemilu hari Selasa, 2 November.

XS
SM
MD
LG