Tautan-tautan Akses

Gerardo Martino 'Terkejut' Diminta jadi Manajer Barcelona


Gerardo Daniel Martino saat menjadi pelatih timnas Paraguay antara tahun 2006-2011 (foto: dok).

Gerardo Daniel Martino saat menjadi pelatih timnas Paraguay antara tahun 2006-2011 (foto: dok).

Gerardo Daniel Martino atau Tata adalah mantan pemain nasional Argentina berusia 50 tahun yang resmi menggantikan Tito Vilanova, yang minggu ini mundur sebagai manajer Barcelona.

Fans klub Barcelona bukan satu-satunya yang terkejut dengan keputusan klub raksasa Spanyol itu yang menugaskan Gerardo Martino sebagai pelatih.

Bahkan pelatih Argentina yang kurang terkenal dan akan menggantikan Tito Vilanova itu, mengatakan ia sendiri dengan jujur mengaku terkejut ketika klub itu menghubunginya.

Martino mengatakan “Saya tidak menduga hal itu,'' tetapi menambahkan pemilihan atas dirinya itu membuatnya bangga.

Martino, usia 50 tahun, mengatakan tidak tahu bagaimana Barcelona bisa mengambil keputusan untuk menugaskan dirinya “tapi yang jelas, pendapat Lionel Messi dan ayahnya juga diperhitungkan.''

Messi mengatakan itu merupakan kejutan yang menyenangkan bahwa “Martino terpilih.''

Sementara itu, gol kapten Steven Gerrard dan penyerang baru Iago Aspas berhasill membuat klub Liverpool menang 2-0 atas klub Melbourne Victory dari A-League Australia dalam pertandingan persahabatan pra-musim hari Rabu yang disaksikan lebih dari 95.000 fans di Melbourne.

Meskipun tampil mendominasi sejak awal pertandingan dengan berbagai serangan ke gawang, Liverpool tidak berhasil mencetak gol sampai akhirnya Gerrard melakukan tendangan kuat ke jaring gawang pada menit ke-32 di stadion Melbourne Cricket Ground.

Meskipun klub Melbourne kewalahan, tapi mereka tampil baik dalam bertahan untuk babak kedua ketika Liverpool menurunkan pemain-pemain pengganti pada menit ke-72, termasuk memperkenalkan penyerang Luis Suarez.

Penyerang dari Uruguay itu memberi dampak langsung dengan umpan cekatan yang membuahkan tendangan gol dari Aspas sebelum pertandingan berakhir.
XS
SM
MD
LG