Tautan-tautan Akses

Maroko Bongkar Sel-Sel Al-Qaida


Pihak berwenang Maroko melakukan serangkaian penangkapan atas militan sejak pemboman di Kasablanka tahun 2003.

Pihak berwenang Maroko melakukan serangkaian penangkapan atas militan sejak pemboman di Kasablanka tahun 2003.

Pihak berwewenang Maroko membongkar sel Sahrawi Jihad Front, yang terkait al-Qaida dan menahan anggota-anggota kelompok itu.

Pihak berwewenang Maroko membongkar sebuah sel, yang bernama Sahrawi Jihad Front, yang terkait al-Qaida dan menahan anggota-anggota kelompok itu. Kementerian Dalam Negeri mengatakan, sebuah sel yang bernama Sahrawi Jihad Front, mempunyai empat anggota. Dalam sebuah pernyataan hari Jumat, kementerian itu mengatakan sel itu dipimpin oleh seorang yang disebut ekstrimis” yang pernah tinggal di Italia.

Kementerian itu mengatakan sel kedua, yang beranggota lima orang telah merekrut relawan untuk melancarkan perang suci di Irak. Dikatakan, kelompok itu telah mengordinasikan berbagai upaya dengan jaringan al-Qaida.

Pemerintah juga mengatakan salah satu tahanan adalah orang Yaman yang dicari di negerinya sendiri karena kaitannya dengan al-Qaida. Sebuah pernyataan kementerian itu tidak mengatakan kapan penangkapan itu terjadi.

Maroko telah mengumumkan serangkaian penangkapan terhadap militan sejak pemboman di Kasablanka tahun 2003 menewaskan 45 orang. Bulan April, negeri itu mengumumkan penangkapan 24 orang yang diduga terkait al-Qaida.

XS
SM
MD
LG