Tautan-tautan Akses

Markas CIA di Kabul Diserang Pemberontak Hari Minggu Malam


Polisi Afghanistan berjaga-jaga di ibukota Kabul (20/9).

Polisi Afghanistan berjaga-jaga di ibukota Kabul (20/9).

Kata pejabat Afghanistan suara tembakan gencar terdengar dekat Hotel Ariana, markas CIA di Kabul, namun belum ada laporan korban.

Sebuah gedung yang dipakai oleh dinas intelijen Amerika CIA di Kabul di serang oleh pemberontak Minggu malam.

Kata pejabat Afghanistan suara tembakan gencar terdengar dekat Hotel Ariana, markas CIA di ibukota Afghanistan itu. Belum ada laporan tentang korban yang jatuh.

Pejabat Amerika di Washington mengakui adanya serangan atas gedung yang dipakai oleh para pejabat Amerika itu, dan penyelidikan sedang berlangsung.

Pasukan koalisi pimpinan Amerika di kabul membenarkan adanya tembak-menembak dekat hotel itu, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Serangan itu terjadi kurang dari dua minggu setelah kelompok militan melancarkan serangan terkoordinasi atas sasaran-sasaran penting di kota itu, termasuk kedutaan besar Amerika dan markas besar NATO. Sembilan orang tewas dalam pengepungan yang terjadi hampir sepanjang hari.

Dalam berita lainnya, seorang pengebom bunuh diri menyerang kantor polisi di Afghanistan timur, menewaskan dua orang polisi dan melukai dua warga sipil. Serangan itu terjadi hari Minggu di distrik Yahya Khel di propinsi Paktika dekat perbatasan dengan Pakistan.

Sementara itu, presiden Afghanistan Hamid Karzai telah membentuk tim untuk menyelidiki pembunuhan bekas presiden Burhanuddin Rabbani, yang sedang berusaha mencari penyelesaian damai untuk mengakhiri perang dengan Taliban yang telah berlangsung 10 tahun. Ketua Dewan Perdamaian Afghanistan Burhanuddin Rabbani tewas minggu lalu dalam serangan bunuh diri di rumahnya di Kabul.

XS
SM
MD
LG