Tautan-tautan Akses

Mario Monti Diambil Sumpahnya Sebagai Perdana Menteri Italia


Mario Monti mengumumkan kabinetnya yang terdiri dari 16 teknokrat dan tidak ada satu politisi pun (16/11).

Mario Monti mengumumkan kabinetnya yang terdiri dari 16 teknokrat dan tidak ada satu politisi pun (16/11).

Mario Monti – seorang profesor ekonomi dan mantan Komisioner Uni Eropa – membentuk pemerintah barunya hari Rabu.

Pemerintah baru Italia dan Perdana Menteri Mario Monti telah disumpah dalam sebuah upacara khidmat di istana kepresidenan.

Mario Monti – seorang profesor ekonomi dan mantan Komisioner Uni Eropa – membentuk pemerintah barunya hari Rabu, dengan mengatakan ia akan meminta “pengorbanan” dari warga Italia untuk menyelesaikan masalah-masalah ekonomi negara itu, dan membuatnya bangkit kembali. Ia mengatakan tujuannya adalah pertumbuhan ekonomi, sosial dan masyarakat madani.

Berbicara seusai pengambilan sumpah oleh Presiden Giorgio Napolitano, Mario Monti mengatakan kepada para wartawan, ke-16 anggota kabinet terdiri dari para teknokrat dan tidak ada satu politisi pun.

Perdana menteri berusia 68 tahun itu mengatakan ia juga akan mengabdi sebagai menteri keuangan negara itu, dan mengatakan ia akan menyajikan rencana penghematan daruratnya kepada majelis tinggi parlemen pada hari Kamis. Rencana itu diperkirakan akan disetujui dengan suara bulat, baik di tingkat majelis rendah maupun majelis tinggi parlemen.

XS
SM
MD
LG