Tautan-tautan Akses

AS

Marinir AS Dihukum 2 Tahun Penjara karena Desersi


Kopral Marinir Wassef Ali Hassoun di Basis Marinir AS di Quantico, Va., 19 Juli 2004 (Foto: dok).

Kopral Marinir Wassef Ali Hassoun di Basis Marinir AS di Quantico, Va., 19 Juli 2004 (Foto: dok).

Kopral Wassef Hassoun menghilang dari sebuah pangkalan Amerika di Fallujah, Irak tahun 2004. Ia muncul sebulan kemudian di Lebanon dengan mengatakan ia diculik oleh militan.

Seorang Marinir Amerika dari sebuah pangkalan militer Amerika di Irak lebih dari 10 tahun lalu telah didapati bersalah melakukan desersi dari militer dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Pengadilan militer di Camp Lejeune, North Carolina, juga memutuskan hari Senin bahwa Kopral Wassef Hassounakan diturunkan pangkatnya, kehilangan gaji dan dipecat dengan tidak hormat.

Hassoun menghilang dari sebuah pangkalan Amerika di Fallujah, Irak tahun 2004. Ia muncul sebulan kemudian di Lebanon dengan mengatakan ia diculik oleh militan.

Para pejabat militer mengatakan para penyelidik berencana tahun 2005 mengadili Hassounatas desersi, tetapi mengatakan Marinir tersebut lari dari Amerika Serikat dan pergi lagi ke negara kelahirannya, Lebanon. Ia tetap berada disana selama 10 tahun, sampai ia dibawa lagi ke tahanan Amerika tahun lalu.

XS
SM
MD
LG