Tautan-tautan Akses

Maradona Dipecat dari Timnas Argentina


Maradona tertunduk sedih ketika timnya dikalahkan Jerman 4-0 dalam perempatfinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Maradona tertunduk sedih ketika timnya dikalahkan Jerman 4-0 dalam perempatfinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Maradona dipecat sebagai pelatih tim nasional Argentina, setelah tim itu tersingkir dalam babak perempatfinal Piala Dunia.

Pemain legendaris Argentina Diego Maradona dipecat sebagai pelatih tim Argentina setelah tim itu tersingkir dalam babak perempatfinal Piala Dunia.

Pada hari Selasa, Komisi Eksekutif Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) memutuskan secara aklamasi tidak akan memperpanjang kontrak Maradona. Keputusan ini mengakhiri karir Maradona sebagai pelatih tim nasional selama 21 bulan.

Maradona menolak tawaran AFA untuk memperpanjang kontraknya empat tahun lagi, kecuali kalau ia bisa mempertahankan stafnya yang sekarang dan menambah staf lain yang diinginkannya. Tapi usul Maradona itu ditolak Presiden AFA Julio Grondona, yang menginginkan beberapa asisten Maradona diganti.

Juru bicara AFA menyatakan keputusan ini “sangat menyedihkan AFA," namun tambahnya bisa saja Maradona diberi fungsi lain di masa mendatang. Pelatih tim remaja Sergio Batista ditunjuk sebagai pelatih sementara menjelang pertandingan persahabatan melawan Irlandia di Dublin tanggal 11 Agustus.

XS
SM
MD
LG