Tautan-tautan Akses

Mantan Presiden Bush Tidak akan Dukung Trump


Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush (Foto: dok).

Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush (Foto: dok).

Kandidat presiden Donald Trump ingin membangun persatuan di Partai Republik, tetapi ia tidak akan mendapat dukungan dari dua presiden terakhir dari partai tersebut.

George W. Bush, yang berkuasa selama dua masa jabatan sebelum Presiden Barack Obama terpilih pada tahun 2008, “tidak berencana ambil bagian atau mengomentari” kontes calon presiden tahun ini, kata seorang stafnya.

Seorang juru bicara ayah Bush, George HW Bush, mengatakan mantan presiden itu “pensiun dari politik.” Ia mengakhiri masa jabatannya pada tahun 1993 setelah kalah dari Bill Clinton dalam upayanya terpilih kembali.

Bush senior mendukung calon partai Republik pesaing Clinton pada tahun 1996, Bob Dole, dan kampanye-kampanye anaknya yang sukses pada tahun 2000 dalam menghadapi Al Gore dan tahun 2004 dalam menghadapi John Kerry.

Pada tahun 2008, George HW Bush dan George W Bush mendukung John McCain, yang kemudian dikalahkan Presiden Barack Obama. Mereka juga mendukung Mitt Romney pada tahun 2012 sewaktu Obama memenangkan masa jabatan yang ke-dua. [uh/ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG