Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Mahasiswa Universitas Oikos Oakland Tewaskan 7 Orang di Kampusnya


Kepala Kepolisian Oakland, Howard Jordan, memberikan keterangan pers di Kantor Pusat Kepolisian Oakland pasca penembakan di Universitas Oikos, Oakland (2/4)

Kepala Kepolisian Oakland, Howard Jordan, memberikan keterangan pers di Kantor Pusat Kepolisian Oakland pasca penembakan di Universitas Oikos, Oakland (2/4)

Seorang mantan mahasiswa melepaskan tembakan di sebuah perguruan tinggi Kristen Korea-Amerika menewaskan tujuh orang dan melukai tiga lainnya, Senin (2/4).

Kepolisian Oakland, Kalifornia, mengatakan tersangka berusia 43 tahun itu adalah warga Korea yang menyerah tidak lama setelah penembakan itu.

Menurut para saksi mata, tersangka menembak salah seorang korbannya di meja penerima tamu di Universitas Oikos sebelum melepaskan tembakan beruntun dalam ruang kelas.

Mahasiswi Deborah Lee mengatakan dia mendengar suara tembakan dan segera meninggalkan tempat itu.

Kepala Kepolisian Oakland Howard Jordan menyebut penembakan itu mengejutkan dan tidak berperikemanusiaan dan menggambarkan suasana kejadian yang sangat kacau.

Menurut pendiri Universitas Oikos, Pendeta Jong Kim, seperti yang dilansir surat-kabar Oakland Tribune, pelaku penembakan adalah seorang mantan mahasiswa perawat. Kim mengatakan ia tidak tahu apakah tersangka dikeluarkan dari universitas itu atau keluar sendiri. Belum diketahui motif dibalik penembakan itu.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri Korea Selatan mengatakan pemerintah Korea Selatan sedang memantau laporan-laporan terkait insiden itu, dan menyebut penembakan itu menyedihkan.
XS
SM
MD
LG